Thursday 3 April 2014

ELO RAFTING TRIP & ADVENTURE

Elo Rafting Trip & Adventure adalah paket kegiatan wisata arung jeram / rafting di Sungai Elo yang teletak di Borobudur Kabupaten Magelang.

Magelang punya wisata rafting seru. Ya, wisata rafting seru ini cocok untuk dinikmati dikala week end. Apalagi rafting bersama kawan-kawan, akan menambah suasana week end yang benar-benar beda. Paket rafting / arung jeram di sungai Magelang kayaknya bisa anda coba deh untuk persiapan menuju liburan akhir pekan atau week end anda. Tapi sebelumnya, rafting di sungai apa yang ingin kami tawarkan di Magelang dan di sungai mana sih ?

Ya, anda barangkali pernah dengar sungai Elo Magelang. Sungai di Magelang yang satu ini bersumber dari lereng gunung merbabu dan mengalir ke Magelang dengan arus dan debit yang deras. Di kala week end, banyak para wisatawan dari mana saja mencoba paket arung jeram / rafting di sungai Elo Magelang. 


Sungai Elo yang terletak di kawasan Borobudur Magelang berhulu ke Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo dan Gunung Ungaran, sehingga tidak dipengaruhi oleh aliran material vulkanik dari Gunung Merapi. Sungai ini sangat ideal untuk wisata arung jeram karena karakter aliran dan banjir yang relatif stabil, sehingga relatif aman untuk diarungi baik di musim kemarau maupun hujan. Lintasan pengarungan yang dipilih memiliki tingkat kesulitan (grade) maksimum III+ dan cocok digunakan untuk wisata keluarga dan corporate gathering. Lintasan tersebut memiliki panjang sekitar 12,5 km dan ditempuh dalam 2,5 – 3 jam pengarungan.

Tidak dibutuhkan kemampuan berenang dalam trip ini. Tiap peserta diwajibkan untuk mengenakan perlengkapan yang memenuhi standar olah raga arus deras seperti pelampung dengan daya apung hingga 150 kg, helm dan dayung. Peserta arung jeram akan didampingi oleh minimal 1 orang RiverGuide / pemandu tiap boat yang akan bertanggung jawab terhadap keselamatan seluruh peserta pengarungan.

ELO RAFTING TRIP & adventure

Grade : III (max III+)
Track length : 12.5 kms
Duration : 2.5 – 3 hours downriver
Difficulty : Leisure / Family Trip
Availability :  everyday (morning or afternoon trip), all seasons
thumbnail
Judul: ELO RAFTING TRIP & ADVENTURE
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait ELO RAFTING TRIP & ADVENTURE :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Arung Jeram Rafting Magelang oleh Aldi Bamz