Monday 10 February 2014

SUNGAI ELO MAGELANG

WISATA SUNGAI ELO MAGELANG - SEJARAH SUNGAI ELO, ALAMAT SUNGAI ELO, WISATA RAFTING SUNGAI ELO


SUNGAI ELO MAGELANG, JAWA TENGAH

Apa kabar para pembaca ! pernah mendengar Sungai Elo Magelang. Mungkin sebagian dari anda yang pernah jalan-jalan ke Magelang pernah mendengar tentang sungai Elo. Bahkan ada pula dari kawan2 anda yang justru sudah tahu sejarah Sungai Elo Magelang, lokasinya hingga ada yang pernah mencoba rafting di sungai Elo Magelang. Tapi sebelum jauh kita mengenal tentang Sungai Elo Magelang. Pesan yang ingin kita sampaikan adalah bahawasanya rafting / rafting di Sungai Elo Magelang itu safe dan menyenangkan.

Sungai Elo Magelang, Jawa Tengah ini berasal dari sumber gunung Merbabu yang mengalir hingga ke Magelang dengan arus yang stabil dan terjaga hingga musim kemarau. Dengan kedalaman rata-rata 4-5 Meter ini Sungai Elo menampakkan keindahan tebing dan keasrian alamnya. Sungai Elo berada di jarak waktu 45 Menit dari Yogyakarta. Dan berjarak sangat dekat dengan lokasi wisata Candi Borobudur, Candi Mendut dan Candi Pawon. Berjarak sekitar berapa kira2 ya ? ada kurang lebih 2-3 Km. Bisa anda tempuh dengan jalan kaki dan juga berkendaraan motor / mobil atau by Bus. Sungai Elo Magelang ini dikatakan oleh publik sebagai sungai yang bersih, banyak ikan-ikan termasuk ikan Beong, ikan air tawar. So, makanya jika para penikmat wisata rafting Elo Rafting sering menjumpai para pemancing yang bisa ditemui di setiap beberapa lekuk pinggiran Sungai ELO Magelang. Bagi para penggemar mancing di Sungai Elo Magelang, tak heran jika mereka sering melihat para wisatawan rafting sungai Elo yang sedang melintas dan ini nampak menarik untuk keduanya.

Sungai Elo ini terbentang memanjang dari Gunung Merbabu hingga ke Magelang sampai ke Yogyakarta. Sungai Elo Magelang ini mempunyai keasrian alamnya, airnya yang selalu mengalir, lokasinya yang mudah dijangkau. Di Magelang, para wisatawan yang ingin menikmati wisata rafting di Sungai Elo Magelang, mereka akan di ajak menuju start Point dari rafting Sungai Elo Magelang yang berlokasikan di Pare Blondo, dan finish Rafting Elo Rivers yang berakhir di Mendut. Rafting Sungai Elo adalah salah satu wisata rafting di Indonesia yang murah, asyik, lebih seru dan lebih aman sedangkan airnya tidak kotor.

Wisatawan yang ingin menikmati olahraga wsata rafting di Sungai Elo Magelang ini dari bermacam-macam kalangan. Mulai dari anak-anak, dewasa, wisatawan lokal hingga wisatawan mancanegara. Maka tak kaget jika river guide pandai berbahasa asing. Wisata rafting di sungai elo Magelang adalah pilihan paling pas buat anda yang ingin melepaskan dari kepenatan aktifitas rutin dan ini akan mengajak anda untuk lebih menikmati petualangan di alam yang asyik, seru, aman dan lebih menantang. Selain menantang adrenalin, wisata rafting di Sungai Elo Magelang ini akan membuat anda tertarik dan kecanduan untuk menikmati wisata rafting untuk kedua kalinya.

Ada hal-hal seru yang bisa anda rasaka ketika anda menyusuri sungai Elo Magelang sambil berlayar di perahu rafting. Di sepanjang sungai Elo Magelang, anda akan menyaksikan keindahan pepohonan yang rimbun, bambu-bambu yang berjajar, para pemancing dari desa dan wisatawan, bangunan jembatan peninggalan Belanda hingga aktifitas warga yang bisa anda saksikan di sepanjang jalur Sungai Elo Magelang ini. Sesekali sore hari, anda akan dimanjakan sunset di ujung finish rafting sungai Elo yang mengobati rasa capek anda. Tapi pengalaman saya ( writer ) setelah usai rafting di sungai Elo Magelang terasa lebih fresh dan serasa melepaskan beban selama 1 tahun. Kalau anda masih kurang yakin, anda bisa memesan paket rafting wisata sungai Elo Magelang.

Sungai Elo ini ber alamat di Magelang, Jawa Tengah. Untuk alamat start point rafting Sungai Elo Magelang ini berada di Desa Pare, Blondo, Magelang. Dan untuk alamat Finish Point dari rafting Sungai Elo Magelang ini berada di Mendut, Magelang, Jawa Tengah. Di Magelang, ada beberapa operator wisata rafting Sungai Elo yang menyelenggarakan paket wisata rafting sungai Elo. Beberapa operator rafting sungai Elo Magelang ini antara lain Mendut Rafting, Citra Elo, Hotel Puri Asri, Progo Rafting, Bali Paradise Rafting, Sabana Rafting, Kompas Adventure dan Juga ELORIVERS Adventure. Namun yang perlu anda pilih adalah operator yang resmi, legal dan berasuransi. Selai  itu juga faktor pengalaman juga menjadi rekomendasi terbaik dalam memilih paket wisata rafting. Tapi anda tak perlu takut untuk mencoba paket wisata rafting di Sungai Elo Magelang. Di jamin safe dan menyenangkan. Selain itu, anda akan ketagihan untuk mengajak kawan anda untuk rafting di Sungai Elo Magelang. Setelah itu, anda akan lebih berani untuk mencoba rafting di Sungai Elo dengan grade dan kedalaman yang lebih berbeda.

Kedalaman sungai Elo Magelang ini pun cukup pas untuk olahraga wisata rafting. Dengan kedalaman sungai 3-5 Meter dan arus yang cukup pas serta tidak terlalu deras membuat rafting di sungai elo Magelang ini tak hanya cocok di musim kemarau saja. Rekomndasi dari para operator terkadang adalah untuk mencoba rafting di sungai Elo Magelang ketika musim hujan, itu akan lebih menantang tapi tetao safe untuk rafting / arung jeram. Sungai Elo ini dapat anda lihat dari jembatan  Mendut yang berada di arah keluar dari Candi Borobudur yang menuju ke Yogyakarta atau dari Yogyakarta menuju ke Candi Borobudur sebelum 2 Km dari Candi Borobudur.  Sungai elo / Kali Elo Magelang ini tampak asri dan jernih jika di musim kemarau dan tampak berarus deras di musim hujan.  Dengan beberapa keunikan tersendiri ada yang ingin kami sampaikan kepada anda.

Apa sih yang membuat unik di Sungai Elo Magelang dari sesuatu yang belum kita ceritakan selain dari keunikan di sepanjang Sungai ini dan ini belum pernah di dengar oleh publik dan para penggemar wisatawan olahraga rafting sungai Elo Magelang. Ada nama-nama unik dari Sungai Elo Magelang yang akan anda temui jika anda akan mencoba rafting di Sungai Elo Magelang. Nama-nama jeram di Sungai Elo Magelang ini antara lain Jeram Julia, Jeram Kedung Celeng, Jeram Julia, Jeram Sesek, Jeram Rolex, Jeram Zig zag 1, jeram Zig zag 2 dan jeram Zig zag 3 dan masih banyak lagi lainnya. Lalu lantas apa sebabnya jeram2 di Sungai Elo Magelang ini dinamai demikian. Anda akan tahu nanti.

Jika anda mempunyai ketertarikan dengan keindahan Green Canyon di Pangandaran, atau Green Canyon di Luar Negeri. Barangkali ini kesempatan terbaik anda untuk menikmati keindahan Green Canyon Indonesia yang bisa anda temukan di Sungai Elo Magelang. Pengalaman saya kemarin di jalur trek wisata rafting ke 12 Km dengan panjang kurang lebihnya 1 Km kami menyusuri Green Canyon Sungai Elo Magelang yang cukup sangat indah. Di jalur Green Canyon sungai Elo Magelang ini anda dapat memutuskan untuk loncat dari boat rafting untuk berenang sambil menikmati keindahan tebing Sungai Elo yang nampak memukau dan ini benar-benar alami. Jika anda pernah mencoba paket rafting di Sungai Elo Magelang dan sempat mengambil gambar / foto green canyon Sungai Elo Magelang ini anda bisa mengirimnya dengan kami.

Begitulah sekilas penjelasan kami tentang Sungai Elo Magelang, keunikan sungai elo, kedalaman sungai elo Magelang, Green Canyon Sungai Elo Magelang, Alamat sungai Elo Magelang, wisata rafting sungai elo Magelang, Sejarah Sungai Elo dan kami akan sering-sering mempublish informasi terbaru terkait Sungai Elo Magelang. Makanya, tetap stay dengan informasi kami ya... :) trimasih banyak.



ELORIVERS

thumbnail
Judul: SUNGAI ELO MAGELANG
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait ALAMAT SUNGAI ELO, LOKASI SUNGAI ELO, SEJARAH SUNGAI ELO, SUNGAI ELO MAGELANG :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Arung Jeram Rafting Magelang oleh Aldi Bamz